Wow.. Kepala SMPN 1 Beringin ‘Biarkan Adanya Pungli Parkir

Wow.. Kepala SMPN 1 Beringin ‘Biarkan Adanya Pungli Parkir

Deli Serdang, Postkeadilan – Kepala SMPN 1 Beringin, Pitoyo membiarkan para siswanya membawa sepeda motor demi suksesi pungli (pungutan liar) di parkiran sekolahan yang terletak di Jalan Pantai Labu, Km 4,3 Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.
Berawal dari awak media ini kaget melihat banyaknya siswa-siswi SMP mengendarai sepeda motor, bahkan ada yang nekat tanpa helm bonceng 3. Awak media ini pun buntuti para siswa yang pastinya tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi)tersebut, ternyata masuk ke SMPN 1 Beringin, Selasa (22/11) pagi.
Ditanya apakah sekolah memperbolehkan mengendarai sepeda motor, siswa-siswi yang ditemui di parkiran sekolah itu senada menjawab boleh. Mereka (para siswa yang bawa kendaraan) dikenakan biaya parkir Rp.1000/sekali parkir yang di tagih langsung oleh juru parkir sekolah bernama Misno.
“Kami bayar parkir disekolah Rp.1.000. Setiap hari.. Jadi dimana lagi parkirnya bang,” ujar siswi yang mengaku kelas VII ini sembari beranjak meninggalkan crew Post Keadilan.
Hari Selasa (22/11) itu, terlihat Misno dalam keadaan buka baju, terima uang parkir dari para siswa tanpa ada bukti pembayaran dan atau pun kertas parkir.
Siang hari nya, ditemui Pitoyo.Spd, membenarkan adanya pengutipan terhadap siswa – siswi yang parkir diwilayah sekolah. Selama menjabat hampir 3 tahun sebagai kepala sekolah, Pitoyo tidak pernah menindak lanjuti pengutipan parkir. Terkesan adanya kong kalikong dirinya dengan tukang parkir (Misno) .
“Gimana ya….,memang pak Misno yang jaga parkirnya. Kan tidak dipaksakan. Apabila siswa – siswi tidak ada uang, ya udah,” kilah Pitoyo.
Dipertanyakan mengenai apakah siswanya di ijin kan naik sepeda motor ke sekolah, Pitoyo tampak berang. “Rencana saya kedepannya menghimbau para murid yang parkir disekolah agar parkir diluar saja. Kan gak seperti membalikkan telapak tanggan. Saya rapatkan dulu dalam minggu ini dan biar saya bicarakanlah. Jangan mengakibatkan menghilangkan pendapatan orang itu,“ tutupnya. Bersambung….( Irul/ Elvi)

banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan