banner 728x250

Dinas Pendidikan Jawa Barat Bidang PSMK Adakan Rapat Koordinasi

Bandung, PostKeadilan – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) selenggarakan  rapat koordinasi bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK dan pengawas SMK se Jawa Barat di Aula Muhammad Yamin, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, Kamis (9/1/2019) itu.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, DR. Ir. Dewi Sertika, M.Si, Kepala Bidang PSMK, Dodin Rusmin Nuryadin dan Ketua MKKS Jawa Barat, Hadi Sumantoro, Pejabat KCD (Kantor Cabang Dinas) Pengawas dan Kepala SMK se Jawa Barat.

Kata sambutan Kabid PSMK  mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas persiapan ujian di SMK, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Kompetensei Keahlian (UKK).

“Kita belajar dari tahun kemarin, kita akan singkronkan kalender akademik dengan program dari pusar, agar semua dilakukan bersama, enggak ada yang beda, lebih seragam dan teratur,” katanya.

Kabid PSMK pun menghimbau kepada seluruh kepala SMK agar terus berinovasi dan berkolaborasi agar mampu menciptakan satuan pendidikan yang berkualitas.

“Kewajiban kita (sekolah) adalah untuk mendidik, menumbuhkan ilmu pengetahuan, menumbuhkan karakter. Mari kita intropeksi dan kita buat inovasi agar mampu menjawab persoalan-persoalan yang ada,” tuturnya.

Selain rapat koordinasi, acara tersebut pun menjadi ajang perkenalan bagi Kadisdik Dewi Sartika yang menggantikan Kadisdik sebelumnya, Ahmad Hadadi kepada MKKS dan Pengawas SMK yang ada di Jawa Barat.

Moment perkenalan tersebut, Kadisdik Dewi Sartika mengajak kepada seluruh tenaga pendidik di SMK agar mampu selalu berkreativitas demi kemajuan pendidikan di Jawa Barat.

 “Silakan semuanya berkreasi dan melakukan kreativitas agar menjadikan SMK yang Juara, dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di industri, mandiri dan bisa menjadi wirausaha untuk megembangkan kesejahteraan,” ucapnya. (Tim)

Baca Juga :  Rumah Singgah Terdampak Banjir, Butuh Perhatian Pemerintah
6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!