FDPKP Nisel Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 di Nisel Tepat Sasaran.

Postkeadilan Nias Selatan, (Sumut)
Post Keadilan.com – Dampak akibat Virus Corona membuat aktifitas seluruh lapisan masyarakat terganggu, Pemerintah salurkan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial.

Selain itu Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa, Bantuan Sosial lainnya juga dialokasikan dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui dana Pencegahan dan Penanganan Corona hasil refocusing anggaran.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Diskusi Pemerhati Kebijakan Pemerintah (FDPKP) ikut serta mendukung Pemkab Nisel melalui Dinas Sosial untuk menjalankan tugas dalam melakukan pendataan, pelaporan hingga penyaluran nantinya sesuai dengan ketentuan dan tidak menyalahi aturan sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, merasakan hadirnya Pemerintah pada masa-masa sulit ini.

Pada pertemuan dengan Kadis Sosial Intan Sani Haria, koordinator FDPKP Suparman Sarumaha menyampaikan surat resmi dukungan, sekaligus sebagai bukti bahwa pihaknya akan terus melakukan fungsi sebagai Control Sosial untuk mendampingi Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran Rabu 29/04/2020.

“Pada prinsipnya kami mendukung upaya yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo untuk memperhatikan rakyatnya yang saat ini ditengah kesulitan dengan menyiapkan bantuan dari berbagai sumber dana. Namun perlu kami tegaskan, bahwa penyaluran tersebut kiranya diterima oleh orang-orang yang benar-benar layak, bukan hasil tipu-tipu atau unsur kepentingan,”kata Suparman

Sementara Kadis Sosial Intan Sani Haria menyampaikan terimakasih atas dukungannya yang disampaikan. Pihaknya akan berupaya melaksanakan tugas sebaik mungkin dalam melakukan pendataan, pelaporan juga penyaluran nantinya.

Kadis Sosial Nias Selatan juga berharap dapat diberikan informasi terkait hal-hal yang kurang berkenan dilapangan untuk ditindaklanjuti demi perbaikan kedepan ucap Kadis. (sit duha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.