Informasi PN Bekasi, Humas Siap Layani

PostKeadilan, Bekasi – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Albertina Ho tegas bantah terkait desas-desus ketertutupan informasi dari pihak pengadilan yang kini tengah dipimpinnya. Hakim yang terkenal berintergritas pasca menjadi hakim ketua pada kasus mafia pajak Gayus Tambunan ini, sebut untuk wartawan humasnya siap layani.

“Kita selalu siap memberi informasi. Ada Humas PN yang menjadi juru bicara, pak Nathan Lambe. Silahkan saja temui, tetapi kalau masih sidang, tunggu dulu sampai selesai sidang ya..,” ucap Albertina kepada PostKeadilan di kantor kerjanya di PN Bekasi, Kamis lalu.

Bacaan Lainnya

Terkait adanya ‘makelar kasus di seputaran peradilan PN Bekasi, Albertina Ho selaku Kepala PN Bekasi menegaskan akan memonitor dan mengawasi keberadaan makelar-makelar kasus  yang beroperasi di PN Bekasi. Karena dikhawatirkan selain mempengaruhi dakwaan dari jaksa, juga akan mempengaruhi putusan dari hakim, yang berarti hakim ikut bermain dalam sebuah perkara persidangan.

Dugaan ‘makelar kasus ini mencuat seperti di beritakan di beberapa media belakangan hari, pada kasus pengrusakan lingkungan yang dilakukan oleh terdakwa Adang. Jaksa Penuntut Umum (JPU) hanya menuntut Adang dengan tuntutan 3 bulan penjara.

Padahal tim kuasa hukum korban dalam hal ini warga, melalui Kuasa Hukum warga, Ferry Firman Nurwahyu dalam penjelasannya ketika itu kepada wartawan, seharusnya JPU memperhatikan dengan jelas fakta persidangan dan keterangan ahli, menuntut terdakwa dengan pidana penjara 8 tahun sesuai pasal 201 ayat (1) huruf e KUHP junto pasal 200 ayat (1) KUHP junto dalam pasal 94 ayat (3) huruf c dan d UU Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2004.

“Memang hakim itu independen ketika memegang dan memutuskan suatu perkara. Namun demikian, saya akan membahas persoalan (‘makelar kasus) di pertemuan hakim PN Bekasi yang rutin sebulan sekali digelar. Akan saya cek nanti,” pungkas Albertina.

Senada Albertina, Humas PN Bekasi, Nathan Lambe katakan akan selalu siap membantu wartawan dalam mencari informasi. “Kami pastinya terbuka untuk kawan-kawan media. Silahkan saja datang ke kami sebagai Humas, kami siap membantu beri informasi,” ujar Nathan kepada crew PostKeadilan, Jumat itu. Simare

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.