oleh

KPU labuhanbatu tetapkan Erik – Eliarosa sebagai Bupati dan Wakil labuhan batu.

Post keadilan.-Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu melakukan Rapat Pleno Terbuka (RPT) Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020 di Hotel Permata Land Rantauprapat Pada Hari ini (Minggu, 02/05/2021-Red). Hal ini sesuai Surat Undangan KPU Labuhanbatu Bernomor 69/ PL.03.6-Und/ 1210/ KPU-Kab/ V/ 2021 Perihal Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi Tertanggal 1 Mei 2021.

Sejak Pukul 14.30 WIB (Minggu, 02/05/2021-Red), tampak Para Undangan sudah mulai berdatangan. Acara Rapat Pleno Terbuka (RPT) Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih ini dilaksanakan sesuai Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Semua Peserta tampak menggunakan Masker, Mencuci Tangan ketika hendak masuk Ruangan Rapat, dan Kursi Tempat Duduk juga diatur sesuai standar Prokes.

banner 400x130

 

Acara dimulai tepat Pukul 15.15 WIB Dengan diawali Pembukaan eleh Pembawa Acara . Kemudian diteruskan dengan Kata Sambutan dari Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi. Dalam kata sambutannya, Ketua KPU Wahyudi melantunkan sebuah pantun yang berbunyi ” Tumpukan Kertas Diatas Tampan Ditumpuk Berjajar Disamping Tempayan, Selamat Datang Para Tamu Undangan Yang Sudah Tidak Sabar Menunggu Hasil Penetapan “ demikian Pantun Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi yang disambut tepuk tangan meriah dari Para Undangan.

Acara ini dihadiri Oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Para Paslon, Para Partai Pengusung, Bawaslu, Kapolres, Dandim, dan Para Undangan Lainnya.

Puncaknya adalah pembacaan Surat Keputusan (SK) KPU Labuhanbatu Nomor: 70/ PL 02/Kpt/1210/KPU-Kab/V/ 1210 Tentang Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020 yang menetapkan sebagai Pemenang adalah Paslon Nomor 02 dr H Erik Adtrada Ritonga MKM – Hj Ellya Rosa Siregar MM dengan Perolehan Suara 88.493 (37,29%) dengan Partai Politik atau Gabungan Parpol Pengusung adalah Partai Hanura, Nasdem, PDIP, dan PKB.

Seusai pembacaan SK KPU Tentang Penetapan Paslon Pemenang, acara dilanjutkan Kata Sambutan setelah Acara Pleno. Sampai berita ini ditayangkan, acara mmasih berlangsung.

Pada Acara Sambutan setelah Pleno, Pihak Paslon 03 ASRI menyatakan menolak hasil Pleno, dan mereka Walk Out.
(Fernando Siregar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed