oleh

Peduli Lingkungan, Ratusan Personel Polres Batang Lakukan Gerakan Bersih Pantai

Batang-POSTKEADILAN Ratusan personel Polres Batang melakukan bersih-bersih pantai di kawasan wisata Pantai Sigandu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-71 Airud. Jumat ( 19/10/2021)

Gerakan bersih pantai yang dipimpin Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja berlangsung dari pagi hingga siang hari.

banner 400x130

Baca Juga : Baznas Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Kepada Nana Sutisna Penderita Disabilitas

Kasatpolairud Polres Batang AKP Sukamto menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Airud sekaligus untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Laut berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat di Kota Batang sehingga masyarakat perlu menjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistem laut untuk keberlangsungan hidupnya,” ujarnya

Menurut Dia, gerakan bersih pantai ini harus terus dilakukan oleh berbagai pihak selain untuk mengurangi masuknya sampah ke lautan, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan laut.

“Diharapkan semua elemen dan instansi terkait dapat mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut dan juga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut,” ungkapnya. ( yudi /ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

News Feed