oleh

Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Sungai Ruan Ulu, Pj Kades Berharap Agar Kampanye di Laksanakan Secara Sehat

Batanghari — Usai mengadakan rapat penetapan calon kepala desa, kini panitia pemilihan kepala desa Sungai Ruan Ulu, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari melaksanakan pengundian Nomor Urut Calon kepala desa, Minggu (11/7/2021).

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai itu di gelar di balai pertemuan Kantor Desa Sungai Ruan Ulu.

banner 400x130

Nampak hadir Pj Kades, seluruh panitia Pilkades, 5 orang calon kepala desa, Ketua BPD dan Tamu undangan lainnya

Sempat membuat ketegangan, namun proses tetap berjalan dengan lancar hingga waktu tiba pencabutan nomor urut bagi para Calon kepala desa.

Berikut nomor urut calon kepala desa Sungai Ruan Ulu setelah melalui proses yang panjang, yakni Sudirman, S.Pd Nomor Urut 1, Jauhari, SE Nomor Urut 2, Pinandi, SE Nomor urut 3, Bintang, SE Nomor Urut 4, Habibi Nomor Urut 5.

Dalam sambutannya, Pj Kades Sungai Ruan Ulu, Syaripudin menyampaikan Dalam melaksanakan pencabutan nomor urut calon kades, Alhamdulillah aman tertib dan terkendali.

“Saya berpesan kepada calon agar kampanye secara sehat dan damai hingga nantinya agar tetap aman, tertib dan terkendali. Kita serahkan semuanya kepada masyarakat, merekalah yang akan memilih,” Ujarnya.

Dikatakan Pj Kades, ada 4 kategori yang harus kita terapkan yaitu sidiq, Amanah, Fathonah dan tabligh.

“Mudah-mudahan nantinya mulai dari pencalonan ini dan mencari suara hingga mengajak masyarakat harus berjalan dengan sehat. Jangan ada nanti masyarakat yang menimbulkan keributan, apalagi kita satu darah,” Pesannya.

Baca Juga : Libatkan Wali Murid, Sosialisasi Sambut Kedatangan Peserta Didik Baru SMAN 7 Batanghari

Syaripudin menjelaskan, bahwa kita harus memaknai warna putih, artinya apa kita harus bersih dan suci. Suci lah dalam pemilihan ini, jangan sombong, Takabur dan riya’. Jikalau ada itu semuanya itulah yang membuat amal rusak.

“Apalagi money politik, Hukumnya sama. Yang di sogok masuk neraka dan yang menyogok masuk neraka,” tandasnya.

Ia berharap agar money politik dihilangkan dan berjanji lah agar tidak ada yang money politik sedikitpun.

“Suuuh kita bersumpah diatas Al-Qur’an semua calon kades, Agar money politik memang benar-benar hilang. supaya masyarakat tidak kena laknat,”

Pj Kades juga menyinggung agar semua calon kades sepakat untuk tidak money politik agar Pilkades di desa yang ia pimpin itu menjadi Pilkades yang bersih.

“Sepakat kalian berlima bersumpah diatas Al-Qur’an, agar Pilkades didesa ini bersih. Sekarang tinggal masyarakat memilih,” Singgung Pj Kades Sungai Ruan Ulu.

Sementara, Ketua BPD Sungai Ruan Ulu, Mukhsin Alatas, A.Ma menyampaikan bahwa dalam hal ini BPD sebagai penanggung jawab pemilihan kepala Desa mengharapkan kepada semua cakades agar berkompetisi dengan sportif saling menjaga ketertiban dan keamanan agar pemilihan berjalan dengan baik dan aman.

“Mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa kalian semua adalah calon kades yang berpendidikan, kedepannya agar bisa menjadi contoh untuk pemilihan periode selanjutnya,” Ujar Mukhsin Alatas.

Mukhsin Alatas juga mengucapkan terimakasih kepada PPS yang bekerja dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga netralitas.

Terpisah, Ketua PPS Desa Sungai Ruan Ulu Muskama mengatakan semoga pemilihan ini berjalan dengan sukses dan diterima masyarakat.

“Kepada para calon yang sudah ditetapkan kedepannya agar berlapang dada menerima hasil Pilkades nanti,” tandasnya.

Usai mengambil nomor urut, lima calon kepala desa sungai Ruan Ulu berfoto bersama. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed