oleh

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksin di Puskesmas Sungai Rengas

POSTKEADILAN.COM, Batanghari — Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari mendapat sambutan antusias dari masyarakat, Rabu (7/7/2021). Ratusan warga terlihat antre untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Sungai Rengas, yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Mereka bukan hanya lansia, namun juga masyarakat umum. “Alhamdulillah masyarakat semakin sadar untuk vaksinasi,  hingga melebihi target yang ditentukan,” kata Zulkifli, KTU Puskesmas Sungai Rengas.

banner 400x130

Baca Juga : Datangi Rumah Warga, Pemdes Sungai Ruan Ulu Salurkan BLT Dana Desa Tahap V

Sementara sebagai pelaksana kegiatan ini adalah dari Puskesmas Sungai Rengas dipimpin langsung drg Shanti Dwi Putri selaku Kepala Puskesmas.

DOSIS I = 479 DOSIS
Nakes : 1
Lansia : 29
Masyarakat rentan : 55
Masyakat umum : 394

DOSIS 2 = 58 DOSIS
Lansia : 10
Pelayan Publik : 35
Masyarakat Rentan : 13

(Total 537 Dosis)

Pemberian vaksin tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan atau nakes yang sesuai dengan SOP kesehatan. Adapun tahapannya yaitu tahapan pendaftaran, skrining, vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

Sementara, Sertu Ridwan, Salah satu Babinsa Koramil 415-02 menyampaikan bahwa Kegiatan hari ini merupakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di puskesmas Sungai Rengas yang diadakan oleh kelurahan Simpang sungai rengas, mekar Sari, Tebing tinggi, Padang kelapo dan Rawa mekar.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Kami dari Babinsa Koramil 415-02 menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut untuk di vaksinasi demi kesehatan kita bersama,” Ujarnya.

Kegiatan selanjut pada hari Kamis (8/7/2021) di Puskesmas Sungai Rengas. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed