Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
BekasiHeadline NewspendidikanVideo

Studi Pendidikan SMP Negeri 1 Tambun Selatan Berjalan Lancar, Para Siswa Bersemangat

225
×

Studi Pendidikan SMP Negeri 1 Tambun Selatan Berjalan Lancar, Para Siswa Bersemangat

Sebarkan artikel ini

BEKASI POSTKEADILAN – Studi Pendidikan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan siswa-siswi. Mengacu ke hal tersebut, ditambah dengan keinginan para siswanya maka pihak SMP Negeri 1 Tambun Selatan bersama Komite menggodok dalam rapat.

Example 300x600

Hasil dari beberapa pertemuan rapat orang tua murid dalam satu kelas hingga rapat utusan orang tua murid perkelas dan juga Pengurus Komite Sekolah bersama pihak Guru dan Wakil Kepala Sekolah, disepakati diadakan Studi Pendidikan ke Magelang-Yogyakarta.

Dalam keterangan Pers Humas SMP Negeri 1 Tambun Selatan, Giyatna SE menjelaskan kegiatan Studi Pendidikan dalam bentuk Standar Operasional Prosedur Komite SMPN 1 Tambun Selatan.

“Kegiatan ini berdasarkan keinginan orang tua murid dan siswa, dan seterusnya Komite didampingi Humas dan Kesiswaan menghadap Kepala Sekolah dalam hal agenda Studi Pendidikan. Setelah dapat restu, pihak Komite membuat undangan ke Korlas, mengadakan rapat,” kata Giyatna kepada wartawan, Rabu (22/3/2023).

Ia juga memperlihatkan Berita Acara Rapat Pertama, Kedua serta foto dan video dokumenter dari awal keberangkatan pada hari Kamis (16/3/2023) sore, kegiatan acara hingga kepulangan pada Minggu (19/3/2023) pagi di Tambun Selatan.

Tujuan awal perjalanan, kegiatan di SMA Taruna Nusantara Magelang. “Kedatangan kami disambut Wakil Kepala Sekolah, Mayjen TNI (P) Jacob Djoko Sarosa SH. Beliau menyambut baik kunjungan kami. Beliau juga menyampaikan Visi Misi sekolah Taruna. Bahwa Sekolah Taruna mempunyai Visi membentuk kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berkarakter yang berwawasan kebangsaan, kejuangan, kebudayaan, dengan bercirikan kenusantaraan serta memiliki daya saing nasional maupun internasional,” ujar Giyatna menirukan ucapan sang Jenderal.

Selama kegiatan di Yogya, lanjut dia. Perjalanan rombongan Bus peserta dikawal Patwal dari Polda DI Yogyakarta.

“Perjalanan kami lancar karena dikawal langsung oleh mobil Patwal. Dari SMA Taruna Magelang ke Borobudur, Penginapan, Parangtritis dan Malioboro,” bebernya.

Senada dengan Giyatna, Ketua Komite SMPN 1 Tambun Selatan, Bambang Supena, S.Sos, M.Si, MM menyampaikan kebahagiaan dari para siswa dan orang tua siswa.

“Sembari Studi Pendidikan, para siswa menikmati perjalanan. Dengan adanya jalan-jalan demikian, pemikiran dan wawasan siswa akan dapat bertumbuh kembang. Ada juga orang tua siswa yang menyampaikan, di masa perpisahan SD, tanpa kegiatan perpisahan dikarenakan masa pandemi Covid. Sekarang anak-anak tampak bahagia dan bersemangat,” tutur Bambang di ujung telepon selulernya, Rabu (22/3/2023) malam.

Demikian dengan Kepala SMP Negeri 1 Tambun Selatan, Hj Annisa S.Pd, M.Pd, ikut serta kegiatan dan menandatangani Berita Acara Rapat serta mengetahui kegiatan keseluruhan.

“Saya pada intinya senang melihat semangat dari anak-anak kita. Mereka begitu gembira, menikmati pemandangan dan mendapatkan pendidikan dengan melihat langsung. Keakraban antara siswa dan siswa, siswa dan guru serta guru dan guru, karyawan terjalin juga. Semoga ke depan, kita dapat melakukan hal yang sama dan lebih baik lagi,” tutupnya. (Simare)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.