oleh

Tim Monitoring Dan Wakapolda Eddy Sumitro Jabar Pantau pelaksanaan Pilkada Kab. Karawang

KARAWANG JABAR postkeadilan – Tim monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 – 12- 2020 dari Provinsi dan Kabupaten Karawang, melakukan kunjungan untuk memantau jalannya Proses pengambilan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Karawang, Rabu (09/12/2020) kemarin.

Tim monitoring dari provinsi dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat Brigadir Jenderal Polisi Eddy Sumitro bersama pejabat Pemprov Jawa Barat yakni Kepala BKD dan Kepala Disdukcatpil Provinsi Jawa Barat. Sementara, Tim monitoring Pilkada 09 – 12– 2020 dari Kabupaten yakni dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang.

banner 400x130

Rombongan tim monitoring pertama kali mengunjungi TPS 22 Kelurahan Nagasari Karawang, yang berlokasi di area kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Panatayudha Karawang.

Lalu, lokasi kunjungan yang kedua yakni di TPS 23 Kelurahan Adiarsa Barat. Dari kedua lokasi tersebut, proses pemungutan suara berlangsung secara aman dan tertib, serta sesuai dengan prosedur Protokol kesehatan.

Rombongan selanjutnya mengunjungi titik TPS selanjutnya yakni TPS 20 Desa Duren, Kecamatan Klari yang berlokasi di belakang kantor Kecamatan Klari. Lalu titik terakhir yakni TPS 31 Majelis Taklim Perumahan Purwasari Indah Desa Purwasari.

Sekda Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri MSi., mengatakan bahwa monitoring pelaksanaan Pilkada Serentak sebagai upaya Pemerintah serta TNI/Polri untuk memastikan proses pesta demokrasi di Karawang berlangsung aman dan tertib.

Selain itu, monitoring juga untuk memastikan, proses pelaksaan Pilkada yang bersamaan dengan masa pandemi virus corona, berjalan sesuai protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona bisa ditekan dengan baik dan sesuai dengan prosedur.

Ia juga optimis jika pelaksanaan Pilkada Karawang berlangsung tertib dan kondusif,,PK” (P. Purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed