oleh

Forum Pemuda Lakukan Audiensi Dengan PT Jindi South Jambi B. C. Ltd, Perjuangkan Pekerja Lokal

POSTKEADILAN.COM, Batanghari – Beberapa pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Maro Sebo Ulu Bersatu (FPMSUB) Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, melakukan audiensi ke perusahaan Migas PT Jindi South Jambi B. C. Ltd yang berada di Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari, Sabtu (26/6/2021).

Pihak PT Jindi South Jambi B. C. Ltd pun menerima kunjungan pemuda untuk silaturahmi dengan ditandainya disambut baik oleh pimpinan PT Jindi South Jambi B. C. Ltd beserta Humas.

banner 400x130

Audiesi yang dilakukan tersebut bertujuan, untuk memperjuangkan pemuda lokal di wilayahnya agar mendapat pekerjaan sesuai kemampuan. Sehingga pengangguran pun dapat tersalurkan secara maksimal. Hal itu diungkapkan, Zulfikar selaku Ketua Forum Pemuda tersebut kepada media POSTKEADILAN.COM

“Pembahasan kami bersama perusahaan Migas tersebut, agar perusahaan bersedia mengakomodir dan mengutamakan pekerja penduduk lokal,” kata Zul.

Sebab, jelas Zul, dirinya melihat para karyawan Perusahaan Migas di wilayahnya banyak dari luar daerah dan masih berdomisili luar. Sehingga dirinya berharap, perusahaan lebih memperhatikan warga sekitar yang masih belum bekerja.

“Para pemuda-pemudi yang tidak melanjutkan ke jenjang Kuliah kan bisa bekerja di wilayahnya sendiri,” harapnya.

“Saya sangat berharap sekali, perusahaan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dulu, sebelum yang lain, untuk mengurangi angka pengangguran.” ungkapnya.

Sementara, pihak pimpinan PT Jindi South Jambi B. C. Ltd, Yanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas gerakan pemuda yang tergabung dalam forum pemuda Maro Sebo Ulu tersebut.

“Sebetulnya bagus sekali pemuda-pemuda melakukan silaturahmi dengan melakukan audiensi dengan niat baik. Saya sangat mengapresiasi para pemuda,” Ujarnya.

Baca Juga :Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tenaga Pendidik di Maro Sebo Ulu Tak Tepat Sasaran, Ada Dugaan Manipulasi Data.

Kemudian, setelah pihaknya menerangkan hal tersebut (audiensi), perusahaan pun siap untuk mengakomodir dan membuka ruang untuk warga sekitar (lokal).

“Allhamdulillah, akhirnya perjuangan/permohonan forum pemuda dapat diterima pihak perusahaan,” syukurnya dikatakan.

Pihak PT Jindi South Jambi B. C. Ltd bersepakat untuk mengembangkan produksinya dan siap bersinergi bersama masyarakat, pemuda dan pemudi didaerah PT Jindi beroperasi khususnya Kecamatan Maro Sebo Ulu. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed