Peternak dan Masyarakat Tidak Perlu Panik terkait PMK

PEKALONGAN – POST KEADILAN Wakil Bupati Pekalongan, H. Riswadi, SH mewakili Bupati Fadia Arafiq SE., MM meminta kepada peternak dan masyarakat agar tidak panik dengan kasus Penyakit Mulut dan Kuku yang ditemukan pada beberapa sapi ternak di Kabupaten Pekalongan.

Wabup juga meminta kepada OPD terkait untuk melakukan observasi di lapangan dan memberikan edukasi kepada peternak dan masyarakat terkait penyakit yang disebabkan virus itu.

Bacaan Lainnya

 

โ€œKita bisa memberikan edukasi kepada peternak, misalnya jika hewan ternak mereka bersih dan diberi pakan yang bagus akan aman. Edukasi ke masyarakat bahwa hewan ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku aman untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, jangan panik cara pengobatannya bagaimana. Jika sekarang belum ada obatnya, mungkin ada alternatif obat lainnya. Hal ini perlu, apalagi tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha,โ€ tutur Wabup saat memberikan arahan kepada para peserta Rapat Koodinasi Penanganan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Lantai 1 Setda, Rabu (18/5/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.