Ketua KPU Muratara Agus Muryanto Mengajak Masyarakat Mensukseskan Pilikada Serentak Tahun 2020 Mendatang.

Wartawan Penulis oleh: Balas

Ketua KPU Muratara  Agus Muryanto

MURATARA.- Post Keadilan.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketua KPU Muratara Agus Muryanto Kabupaten Musi Rawa Utara (Muratara) Sumatera selatan mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan datang. Ketua KPU Muratara ,Agus Maryanto mengatakan, kerjasama dan partisipasi semua stakeholder sangat dibutuhkan dalam mewujudkan. Pilkada Muratara 2020 yang aman dan kondusif. Pemilu 2019 kemarin alhamdulillah kita sukses. Nah, Pilkada 2020 juga harus sukses, itu yang kita harapkan,” kata Agus kepada awak media bertempat dihalaman sektriat KPU Muratara kamis, (21/11/2019).

Pihaknya juga mengajak masyarakat memerangi hoaks dan hate speech yang menyebar di media sosial karena dapat mencederai demokrasi di Kabupaten Muratara.ujar Ketua KPU Muratara Agus Muryanto.

“Hoaks atau berita bohong dan juga hate speech atau ujaran kebencian harus kita perangi bersama,” ajaknya.
Menurut Ketua KPU Muratara Agus Muryanto pentingnya berbahasa politik yang mempersatukan bukan menjatuhkan, karena hal tersebut bukanlah ajaran yang benar dalam politik.

Selain itu, hoaks dan hate speech juga akan membuat marwah perpolitikan di Muratara hancur serta dapat menimbulkan hilangnya kepercayaan orang lain.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat menyukseskan Pilkada 2020,” ajaknya.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menambahkan, Pilkada 2020 adalah momentum untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa masyarakat Kabupaten Muratara sudah dewasa dalam berpolitik. Ia meyakini pelaksanaan Pilkada 2020 nanti akan berjalan dengan sukses seperti Pilpres dan Pileg 2019 beberapa bulan yang lalu.
“Muratara sudah kondusif, masyarakatnya sudah dewasa dalam berpolitik. Kita ini orang-orang hebat, orang-orang cerdas, jangan mempermalukan daerah kita sendiri,” katanya.

Syarif Hidayat juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Muratara untuk bersama-sama memerangi penyebaran hoaks dan hate speech di media sosial.

“Banyak tulisan-tulisan yang tidak benar di media sosial itu, menyebarkan hoaks. Saya minta berhentilah, tidak baik itu, mari kita bersama-sama menyebar kebaikan,” ajaknya.(Tim/Arias)

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ketua KPU Muratara Agus Muryanto Mengajak Masyarakat Mensukseskan Pilikada Serentak Tahun 2020 Mendatang.